Kamis, 21 Maret 2019

Fungsi Tonjolan pada Kemasan Salep


Ada yang tau fungsi tonjolan pada tutup salep / krim obat dalam kemasan tube? Atau cuma gue yang selama idup ini baru tau fungsi tonjolan itu untuk apah?! 🙀😭

Pernah gak sih ngerasa kesulitan saat membuka salep yang masih tersegel?
dan hasil survei gue membuktikan bahwa ternyata masih banyak manusia (disekitar gue)  termasuk gue yang gak tau fungsi tonjolan pada tutup salep itu sendiri. Banyak yang berusaha membuka segel salep mulai dengan memakai jarum (itu gue), kuku, garpu, pisau atau mungkin pakai obeng 😅

Jadi ternyata fungsi tonjolan pada tutup salep itu adalah sebagai pembuka segelnya. Simpel kan tapi banyak yang belum tau termasuk gue yang tau fungsinya dari mama mertua (malu cyin) 🙈

Kenapa belum tau? Ya karena tidak ada tuntunan cara membuka segelnya pada kemasan obat. Ya gak sih hahaha (masih cari pembelaan) 😅

Jadi cara membuka tutup salep yang benar adalah dengan menggunakan si tonjolan yang ada pada tutup salep itu sendiri sis. 
Yes, dengan menusukan tonjolan yang ada pada tutup salep ke bagian lubang salep yang masih tersegel. Berikut gambar ilustrasinya 😉

tusukan tonjolan pada tutup ke segel 
salep yang sudah terlubagi
Se-simple itu cara bukanya guys, gak perlu ribet nyari-nyari jarum *tepok jidat

Ini sepele sih tapi sangat penting mba bro.
Obat harus tetap steril jadi mulai sekarang bagi yang belum tau jangan sembarangan buka segelnya ya.
Kalau mau pakai salep juga harus diambil dengan cottonbud ya supaya obat tetap steril dan bekerja maksimal di tubuh kita.

Bagi yang sudah tau, sungguh anda sangat beruntung dan mohon maafkan gue yang norak ini ðŸ˜…

1 komentar:

  1. mari gabung bersama kami di Aj0QQ*c0M
    BONUS CASHBACK 0.3% setiap senin
    BONUS REFERAL 20% seumur hidup.

    BalasHapus

Alasan Porsi Nasi Padang Lebih Banyak Saat Dibungkus

Siapa suka makan nasi Padang? si kolesterol yang lezat. Yes, hidangan rendang khas Minang nya selalu masuk dalam daftar kuliner terleza...